Bisnis

Pentingnya Membedakan Rekening Pribadi dengan Rekening Usaha/Bisnis

Apa sih perlunya membedakan uang pribadi dengan uang usaha?
Kenapa tidak dijadikan satu aja? Ribet amat sih harus di bedakan.

Oke, well.. setelah baca judul dari artikel saya kali ini mungkin terbesit dalam pikiran para sahabat semua adalah seperti itu.

Ijinkan kali ini saya berbagai kepada para sahabat semua, mengenai topik bisnis. Yang, hal ini sudah pernah saya alami.

Karena hal kecil yang saya anggap sepele ini, uang bisnis saya sampai kecolongan. Tiba-tiba habis gitu. Hahaha. Karena terlena. He

Harapan saya setelah membaca sedikit tulisan saya ini, Anda tersadar tidak mengalami kesalahan yang sudah saya alami.

Oke, kita lanjut ya. Silahkan lanjut scroll lagi.

Memang, sih bisa di bilang ribet. Tapi, percayalah dengan membedakan uang bisnis sama uang pribadi sangat bermanfaat banget bagi usahamu kedepanya.

Karena begini lo, benefit utama kalau sudah Anda bedakan itu, bisa lebih jelas tentang usaha yang kita jalankan.

Kondisi ini menggabarkan apakah usaha kita ini bertumbuh atau malah nyungslep. Dari angka – angka yang ada di rekening inilah kita bisa menilai.

Terkadang saya melihat kasus di luar sana, para pebisnis owner ketika melihat nominal rekening itu pasti bakalan happy banget. Benar kan?

Tapi, dia tidak tahu dalam rekeningnya tersebut ini uang pribadi berapa? Uang bisnis berapa? Uang modal berapa? Uang untuk operasional berapa? Dll.

Wes pokoknya di pukul rata itu adalah hasil dari usaha yang bisa untuk di nikmati dan berfoya – foya riya. Wahh… kalau kayak gini namanya bahaya.

Jangan sampai terlena nominal yang besar sehingga menganggap bahwa uang Anda juga banyak. ini yang salah.

Maka dari itu membedakan rekening pribadi dengan rekening bisnis itu sangat penting sekali. Supaya jelas dan GAMBLANG, uang bisnis sama uang pribadi.

Selain itu kalau sudah beda ni, kita bisa meminimaisir uang pribadi untuk modal bisnis. Maksudnya, Jangan sampai uang pribadi terkuras habis hanya untuk modalin bisnis terus. Ini juga bahaya.

Masak, harus funding pendanaan terus. Hal ini pasti ada yang salah, dan bisnisnya pasti nggak sehat.

intinya, dengan memisahkan rekening pribadi dan rekening bisnis, Anda akan lebih mudah memantau transaksi, baik uang yang masuk maupun keluar.

Dengan laporan keuangan yang jelas, Anda dapat dengan mudah mengestimasi pengeluaran dan pendapatan pada waktu yang akan datang, yang dapat dilihat dari laporan keuangan pada setiap bulannya.

Pengambilan keputusan pun  akan jauh lebih cepat, efisien dan lebih mudah.

Meskipun ini sepele, tapi bisa sangat berdampak bagi bisnis Anda kedepan nantinya.

Kalau Anda sudah tahu dan membaca samlai habis artikel saya kali ini, semoa bisa membuka wawasan Anda dan menyegerakan memisahkan rekening pribadi dengan rekening bisnis.

Cukup sekian dari saya. Terimakasih banyak sudah mau mampir dan membaca. Thanks, jangan lupa klik share jika emang ini terasa bermanfaat untuk penduduk bumi lainnya.. see you..

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.